Profil Perusahaan Hubungi via Telepon, Fax, BBM Pin Hubungi kami, help@pelangi-properti.com Facebook Fanspage Twitter fanspage Instagram

Artikel, Pelangi Properti.

3 June, 2014

Halangan-halangan dalam proses penjualan rumah.

Halangan-halangan dalam memasarkan propertiSenang saat rumah atau properti anda cepat terjual karena terbantu oleh agen properti ? pasti dong ya, apalagi kalau dengan harga yang cukup tinggi. Tapi bagaimana kalau rumah anda mandeng dan nongkrong di listing agen ? anda dongkol ? atau biasa-biasa saja ?

Nah agar tidak terjadi saling dongkol, dan menciptakan iklim yang nyaman agar rumah atau properti anda cepat terjual, maka ada baiknya hubungan penjual dengan agen harus  terjalin baik, Masalah-masalah yang dapat memicu kesukaran agen dalam memasarkan properti anda, kami rangkumkan bagi anda, dalam beberapa tipe kesalahan sbb :

1. Anda merasa bahwa rumah anda adalah yang terunik dan layak dijual dengan harga yang sangat tinggi.
Lain orang lain pula selera dan kebutuhannya. Walau rumah Anda benar-benar special untuk anda, karena di sana banyak jejak kenangan. namun saat anda ingin menjualnya kepada pembeli jangan pernah memasang harga yang melambung terlalu tinggi, karena masih ada elemen-elemen pelengkap lainnya seperti lokasi, sarana transportasi, ketersediaan infrastruktur umum seperti pasar, rumah sakit, sekolah dll yang mungkin strategis dan mendukung bagi anda, tapi tidak bagi calon pembeli.

Jadi jika Anda menolak saran agen untuk menyesuaikan harga, sebaiknya Anda kembali mempertimbangkan apakah Anda benar-benar siap untuk menjualnya. Menolak mungkin merupakan tanda jika Anda belum siap untuk melepaskan rumah yang penuh kenangan tersebut.

2. Rumah anda kotor.
Bayangkan jika anda yang ingin membeli rumah, dan rumah yang ditawarkan itu kotor bukan kepalang. Apa anda akan tertarik dengan kesan yang ditimbulkannya ? atau katakanlah memang fasilitas yang tersedia memang anda butuhkan dan anda sudah SREG dengan rumah tersebut, pertanyaannya, apakah anda tidak akan mengambil alasan kondisi kotor tersebut untuk meminta pengurangan harga ?. Nah jika anda sendiri berpikiran demikian, maka sebaiknya anda secara berkala membersihkan rumah anda, agar rumah tersebut selalu siap untuk dipamerkan setiap saat dan tentunya faktor kebersihan bisa menjadi alasan untuk meningkatkan harga jualnya bukan ?
 

3. Berlagak seperti SPG
Apakah anda pernah merasa risih saat anda berbelanja di mal, saat dimana anda ingin mengamati kelebihan dari produk yang anda ingin beli ? saat sang SPG dengan sigap berbicara ini dan itu bla.bla.bla. dan menggangu kebebasan anda untuk berkonsentrasi atas produk ? Apaka anda merasa nyaman ? Nah sama halnya dengan calon pembeli rumah anda, pada saat open house, berikan kebebasan kepada mereka untuk memasuki seluruh ruangan dan saling berkomentar dengan kolega mereka tanpa anda hadir dan melekat erat sebagai SPG disisi mereka :)) Namun bukan berarti anda tidak SIAP saat sewaktu-waktu mereka membutuhkan informasi tambahan mengenai rumah tersebut. atau serahkan saja hal tersebut kepada agen anda karena agen anda tentunya sudah sangat terlatih dalam melakukan tugasnya.
 

4. Mengambil kesempatan dalam kesempitan.
Ada saat dimana rumah anda menjadi primadona dan rebutan dari beberapa calon pembeli, walau tidak salah untuk mendapatkan keuntungan lebih. namun anda harus konsisten dengan harga yang telah diajukan, jika anda selalu melakukan perubahan harga dengan kata lain mengadu calon pembeli serius dengan penawaran dari calon pembeli lainnya agar mendapatkan harga dan keuntungan yang tertinggi. jangan salahkan siapa-siapa jika anda akan kehilangan keduanya.
 

5. Membiarkan rumah dalam keadaan tetap kotor, sampai saat serah terima kunci
Setelah transaksi jual beli terlaksana dengan baik, bukan berarti semua hal telah berakhir dengan tuntas. Satu ide yang sangat sederhana yang dapat mempertahankan hubungan baik antara penjual dan pembeli adalah dengan membersihakn rumah anda sebelum serah terima kunci dan  serahkanlah dalam kondisi yang baik kepada pembeli anda. Tentunya anda tidak ingin bukan, kalau ada paket dari kolega anda yang belum mengetahui rumah anda telah dijual masuk ke tong sampah ? atau tagihan kartu kredit yang masih tercantum dengan alamat lama, tidak sampai ketangan anda, karena sudah teronggok di selokan :)) Hal ini tentunya tidak akan terjadi, jika anda dapat menghargai pembeli anda, Anda akan lebih mudah meminta tolong kepada mereka untuk hal-hal yang tertunda sehubungan dengan perubahan alamat anda sendiri.
 

Akhir kata, hal ini juga pada akhirnya akan berakibat pada agen penjual anda, jika pembeli puas, penjual puas, maka agen juga merasa lega karena transaksi akhirnya berakhir maksimal, namun jika terjadi hal yang sebaliknya ?

Salam, The Most Trusted !!!

Kembali

Update halaman, tanggal : 15/11/15 01:44

STATISTIK PENGUNJUNG

KeteranganHari IniTotal

5,508,137

Pengunjung 197 86,286
Hits 1,300 5,508,137
Pengunjung online : 6

Otentifikasi :

User ID :
Password :

Partner Kami

Asia Jaya, All Yes Solution untuk perawatan & perbaikan fasilitas rumah
STATISTIK
Total Properti Online : 622

Tampilkan berdasarkan...
Copyright © 2018-2023. All right reserved by Pelangi Properti. Desain : Pelangi Properti, Online Content Production.