Profil Perusahaan Hubungi via Telepon, Fax, BBM Pin Hubungi kami, help@pelangi-properti.com Facebook Fanspage Twitter fanspage Instagram
Tips, Pelangi Properti.
13 November, 2013

Menjaga Kamar Mandi Bersih dan Sehat

Tips Merawat Kamar Mandi, Bersih dan Sehat

 

Jika akhir-akhir ini Anda bermalas-malasan, sangat mungkin bakteri dan kuman sudah mulai menyebarkan penyakit dari satu anggota keluarga ke anggota keluarga yang lain.  Tetapi apa yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa kebersihan pribadi Anda juga merupakan kunci bagi kamar mandi bersih.

Faktor-faktor seperti bagaimana Anda mandi, bagaimana Anda mengeringkan badan setelah mandi dan bahkan bagaimana Anda menyiram toilet semuanya bisa membuat perbedaan.

Mengeringkan diri

Jika Anda punya kebiasaan buruk berbagi handuk, baik dengan teman sekamar atau anggota keluarga lainnya, segera hentikan hal itu. Tentu saja mungkin Anda menghemat sejumlah uang untuk binatu, atau tidak perlu sering-sering pergi ke tempat cuci, tetapi ujung-ujungnya Anda mungkin harus membayar lebih banyak uang untuk pengobatan dan asuransi kesehatan.

Percayalah bahwa memiliki handuk pribadi adalah alternatif yang jauh lebih sehat dan lebih murah dalam jangka panjang. Anda mungkin punya pertanyaan, mengapa? Berbagi handuk dapat membantu penyebaran kuman dan penyakit.

Pada kenyataannya, itu adalah salah satu ancaman kesehatan yang paling umum di kamar mandi. Ancaman kesehatan seperti bakteri, jamur dan virus menyukai kehangatan dan kelembaban handuk mandi. Mereka berkembang pada lingkungan sejenis ini. Apakah putra atau putri Anda terkena flu jahat di lingkungan sekolah? Jika anak-anak Anda berbagi handuk, mungkin tidak perlu waktu lama bagi flu untuk menyebar ke seluruh anggota keluarga.

Menyiram Toilet

Apakah Anda menyiram toilet dengan penutup menghadap ke bawah, ataukah ke atas? Kita mungkin tidak memikirkannya secara mendalam, atau mungkin cara yang benar atau salah untuk menyiram toilet tidak kita ketahui.

Anggapan kita secara umum, ini bukanlah sesuatu yang bisa berpotensi mengancam kesehatan kita.Faktanya, saat menyiram toilet dengan penutup menghadap ke atas, Anda memungkinkan ribuan tetesan kecil air toilet meloncat ke atas dan membasahi lantai kamar mandi atau tempat lainnya.

Apakah ini sesuatu yang buruk? Tahan perut Anda! Tetesan kecil ini adalah rumah bagi bakteri berbahaya seperti e-coli dari kotoran atau air seni yang dibuang ke dalam toilet.

Jika kamar mandi Anda kecil, kemungkinan meja Anda dipenuhi dengan peralatan mandi seperti sabun batangan, sikat gigi, dan barang-barang lain yang bersentuhan langsung dengan Anda setiap hari, dan sayangnya, akan terkena e-coli.

Jadi, jika Anda tidak ingin dekat-dekat dengan e-coli saat sarapan, biasakan diri Anda dan keluarga Anda memelihara kebiasaan yang baik, menyiram dengan tutup toilet menghadap ke bawah untuk mencegah tetesan yang mengandung bakteri terbang ke udara dan mengancam kesehatan keluarga.

Bernyanyi saat menggunakan shower

Apakah Anda begitu bersemangat memamerkan vokal Anda di kamar mandi, tidak sabar untuk mengguyur muka dengan air hangat memegang kepala shower? Ini mungkin memperbesar peluang Anda untuk menjadi calon Indonesia Idol berikutnya, tapi tolong pertimbangkan hal ini kembali.

Jika Anda tidak membersihkan kepala shower Anda secara teratur, Anda benar-benar harus membiarkan air mengalir selama beberapa menit terlebih dahulu, sebelum menggunakan kepala shower Anda sebagai mikrofon.

Sejujurnya, kapan terakhir kali Anda membersihkan bagian kepala shower Anda (mungkin Anda bahkan belum pernah membersihkannya sama sekali)? Ini adalah ancaman kesehatan yang gampang dilupakan, tapi itu tidak mengubah fakta bahwa ada segala macam bakteri bersembunyi di dalam kepala shower.

Membuka atau tidak membuka ruangan

Apakah Anda memiliki ventilasi yang cukup di ruang kamar mandi Anda? Jika tidak, saatnya untuk berinvestasi dengan memasang kipas saluran udara (exhaust fan). Kurangnya ventilasi, dikombinasikan dengan lingkungan yang sering lembab, hangat dan gelap di kamar mandi, bisa dan sering kali, membuat kuman berlimpah, hidup bahagia dan sejahtera.

Faktanya, beri kuman sekitar 24-28 jam untuk hidup bahagia. Dan saya bertaruh mereka akan melakukannya dengan senang hati. Jenis jamur yang tumbuh di kamar mandi ada dalam berbagai warna, dapat tumbuh pada permukaan apapun, tetapi mereka mungkin tidak terlihat oleh mata telanjang.

Spora jamur sangat berbahaya bagi orang yang menderita asma atau masalah kesehatan pernapasan lainnya, dan bahkan dapat memicu asma pada anak-anak. Jadi, sebagai aturan praktis, nyalakan exhaust fan Anda pada saat mandi, dan biarkan berjalan selama 20 menit ketika Anda mengeringkan badan dan memakai pelembab.

Bagaimana jika Anda tidak punya kipas saluran udara? Yang perlu Anda lakukan adalah coba buka sedikit pintu kamar mandi Anda. Itu akan membuat perbedaan dari lingkungan yang berbahaya menjadi kamar mandi yang sehat.

Sumber : Erabaru.net

 

Kembali

Update halaman, tanggal : 15/11/15 01:58

STATISTIK PENGUNJUNG

KeteranganHari IniTotal

5,308,832

Pengunjung 165 84,233
Hits 822 5,308,832
Pengunjung online : 3

Otentifikasi :

User ID :
Password :

Partner Kami

Asia Jaya, All Yes Solution untuk perawatan & perbaikan fasilitas rumah
STATISTIK
Total Properti Online : 617

Tampilkan berdasarkan...
Copyright © 2018-2023. All right reserved by Pelangi Properti. Desain : Pelangi Properti, Online Content Production.